Visa

VISA STUDENT

Dokumen yang diperlukan untuk proses pembuatan visa :

  • JW 202 dan Admission Notice ASLI
  • Passport ASLI
  • TICKET Pesawat PP
  • Pas foto terbaru ukuran 3,3 x 4,8 cm  berwarna (background PUTIH) – 2 Lembar
  • Khusus bagi siswa yang mendaftar program lebih dari 6 bulan, diperlukan Hasil Medical Check Up ASLI

JW 202

Surat pengantar untuk membuat Visa yang diterbitkan oleh the Ministry of Education of the P.R.China, yang dibuat berdasarkan Admission Notice yang didalamnya tercantum nama siswa, data siswa, durasi sekolah, program yang dipilih serta Universitas tujuan.

ADMISSION NOTICE

Surat bukti penerimaan siswa yang diterbitkan oleh pihak universitas yang didalamnya tercantum nama siswa, durasi sekolah, program yang dipilih.

Siswa yang mendaftar sebelum deadline yang ditentukan oleh universitas di China, maka sekolah akan mengirimkan bukti kepada Easy Study – Consultant For Studying In China kedua surat di atas.

JENIS DURASI VISA

JENIS

DURASI VISA

KETERANGAN

X

30 hari

(tertulis : 000 days)

VISA STUDENT : Diberikan kepada siswa yang mendaftar program lebih dari 6 bulan, setelah dichina akan dirubah menjadi Resident permit

F

90 – 180 hari

(tertulis : 090 – 180 days)

VISA STUDENT : Diberikan kepada siswa yang mendaftar program short course s/d 6 bulan,

Resident Permit

180 – 360 hari

(tertulis: valid until …)

RESIDENT PERMIT : Merupakan visa siswa yang mendaftar masa study minimal 6 bulan atau lebih dan bersifat multiple entries (tambahan)

CATATAN PENTING :

  • Tidak semua universitas bisa menerima siswa yang berangkat dengan visa “L”.
  • Siswa yang mendaftar awal ke Shanghai untuk program lebih dari 6 bulan, tidak perlu melakukan medical check up di Indonesia.

Siswa akan berangkat menggunakan visa “Visitor” (visa “L”), setelah menjalani medical check up di China, maka visa akan segera diubah menjadi “Resident Permit”

Untuk Shanghai, durasi Resident Permitnya adalah 1 tahun. Dengan melakukan medical check-up di China, maka ada konsekuensi yang harus siswa hadapi, yaitu jika pada hasil medical check-up ditemukan bahwa siswa mengidap penyakit yang memerlukan waktu lama untuk penyembuhannya maka siswa tidak diperbolehkan untuk bersekolah di sekolah yang telah dipilih dan siswa diwajibkan untuk pulang ke Indonesia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *